Agen Nasa sumbar

Agen Nasa sumbar
DISTRIBUTOR RESMI PRODUK NASA PT. NATURAL NUSANTARA, MEYEDIAKAN SEMUA JENIS PRODUK NASA AGROKOMPLEK, KESEHATAN, KECANTIKAN, PERAWATAN TUBUH, HOME CARE, INFORMASI PEMESANAN WA / CALL : 082388157595

Cara jitu Mengatasi Penyakit Lada dengan tepat

CARA JITU MENGATASI PENYAKIT LADA DENGAN TEPAT



Mengatasi penyakit lada - Lada adalah tanaman rempah yang sering digunakan untuk keperluan sehari hari, Tanaman lada bisa tumbuh subur dan berbuah banyak selain cara budidaya, pupuk yang digunakan dan tata cara aplikasi juga cara merawat agar tanaman lada tidak mudah terserang hama penyakit.

CARA JITU MENGATASI PENYAKIT LADA /MERICA

Dikesempatan kali ini saya akan memberikan cara jitu mengatasi penyakit lada / merica, Berikut caranya :

Penyakit Busuk Pangkal Batang ( BPB ), Penyebab : jamur Phytophthora Palmivora Var Piperis. Gejala : awal serangan sulit diketahui. Bagian yang mulai terserang pada pangkal batang memperlihatkan garis-garis coklat kehitaman dibawah kulit batang. Daun berubah warna menjadi layu ( berwarna kuning ). Pencegahan : penanaman jenis lada tahan penyakit BPB. Pemberian Natural GLIO sebelum dan sesudah tanam.

Penyakit kuning, Penyebab : tidak terpenuhi berbagai persyaratan agronomis serta serangan cacing halus ( Nematoda ) Radhophalus similis yang mungkin berasosiasi dengan nematoda lain seperti Heterodera SP, M incognita dan Rotylenchus Similis. Gejala : menyerang akar tanaman lada, ditandai menguningnay daun lada, akar rambut mati, membusuk dan berwarna hitam. Cepat lambatnya gejala daun menguning tergantung berat ringannya infeksi dan kesuburan tanaman. Pengendalian : Pemberian pupuk kandang, pengapuran, pemupukan tepat dan seimbang, pemberian Natural GLIO sebelum dan sesudah tanam.

Catatan : Jika pengendalian hama penyakit dengan pestisida alami/organik belum mengatasi dapat dipergunakan pestisida kimia yang dianjurkan ditambah AERO-810 dosis kurang lebih 5 ml/tangki. Penyemprotan herbisida ( untuk gulma ) agar lebih efektif dan efisien dapat dicampur dengan AERO)-810 dosis 5 ml/tangki.

Neh demikian ulasan singkat dari saya cara jitu mengatasi penyakit lada dengan tepat semoga membantu anda dalam mengatasinya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara jitu Mengatasi Penyakit Lada dengan tepat"

Post a Comment