Agen Nasa sumbar

Agen Nasa sumbar
DISTRIBUTOR RESMI PRODUK NASA PT. NATURAL NUSANTARA, MEYEDIAKAN SEMUA JENIS PRODUK NASA AGROKOMPLEK, KESEHATAN, KECANTIKAN, PERAWATAN TUBUH, HOME CARE, INFORMASI PEMESANAN WA / CALL : 082388157595

Cara Mengatasi Hama Sawit Ulat Api

CARA MENGATASI HAMA SAWIT ULAT API

Ulat api kelapa sawit merupakan salah satu hama yang bisa merugikan produksifitas kelapa sawit, Hama ulat ini berwarna kuning dengan bercak yang khas di bagian punggungnya. Ulat ini bisa anda atasi dengan insektisida hayati atau kimiawi. Maka jika kelapa sawit anda terkena hama ini maka segeralah anda kendalikan.

CARA MENGATASI HAMA SAWIT ULAT API

Kepompong ulat api ini rata rata berada sedikit di bawah permukaan tanah. Populasi kritis 5-10 ekor/pelepah. Pengendalian hama yang efektif biasanya dilakukan dengan penyemprotan insektisida hayati atau kimiawi. Virus NPV sangat efektif membunuh ulat api ini.

Pengendalian hama terpadu (PHT), yakni dengan menggabungkan cara-cara pengendalian yang ada secara kompatibel meliputi pengendalian fisik, hayati, maupun secara kimiawi jika populasi telah melalui ambang ekonominya. Kunci utama PHT adalah monitoring hama secara berkala dengan penekanan metode pengendalian pada pelestarian dan pemanfaatan berbagai musuh alami hama sehingga ramah lingkungan. Monitoring hama ulat api dapat dilakukan setiap bulan dengan frekwensi dipercepat ketika ada ledakan populasi hama.

BVR ATASI HAMA ULAT API KELAPA SAWIT

  1. Siapkan 1 kotak BVR Nasa ambil 30 grm larutkan dengan air satu tangki kemudian semprotkan tepat diarea yang terserang ulat api tersebut.
  2. Penyemprotan dilakukan pada sore hari, kenapa demikian karena BVR adalah agen hayati/pestisida biologi.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Hama Sawit Ulat Api"

Post a Comment