Agen Nasa sumbar

Agen Nasa sumbar
DISTRIBUTOR RESMI PRODUK NASA PT. NATURAL NUSANTARA, MEYEDIAKAN SEMUA JENIS PRODUK NASA AGROKOMPLEK, KESEHATAN, KECANTIKAN, PERAWATAN TUBUH, HOME CARE, INFORMASI PEMESANAN WA / CALL : 082388157595

7 Penyebab kelapa Sawit Tidak Mau Berbuah

INILAH 7 PENYEBAB SAWIT TIDAK MAU BERBUAH LEBAT DAN BANYAK.

7 Penyebab Sawit Tidak Mau Berbuah

Dalam budidaya kelapa sawit mungkin banyak kendala kendala seperti kelapa sawit tidak mau berbuah, sawit berbuah Jantan, sawit berbuah cengkeh, buah kelapa sawit kecil dan masih banyak lagi kendala kendalanya.

Nah apa saja penyebab kelapa sawit tidak mau berbuah lebat dan banyak simak baik baik artikel kami yang akan memberikan informasi kepada anda 7 penyebab tanaman kelapa sawit tidak mau berbuah.

Ada 7 Penyebab kelapa sawit tidak mau berbuah antara lain adalah :

1. Bibit sawit tidak bagus
Bibit sawit yang tidak bagus akan berpengaruh kedepannya anda akan menemui sawit yang tidak berbuah atau sawit yang 5 tahun baru berbuah,untuk itu sebelum anda menanam sawit pastikan bibit sawit yang anda beli unggul dan tau darimana asal usul bibit sawit tersebut apakah dari indukan yang memang unggul atau sebaliknya.

2. Pasokan air
Nah tanaman sawit adalah tanaman besar beda dengan padi. tanaman sawit lebih banyak membutuhkan air namun jika kebanyakan juga efeknya jelek, anda bisa membuat parit dan lingkaran pola untuk membantu penyerapan dan pengaturan air jika lama tidak ada hujan anda bisa menyiram sawit supaya pasokan air tidak kekurangan.

3. Gulma tumbuhan lain
Nah jika ada gulma atau sejenisnya di piringan atau dekat kelapa sawit anda harus membersihkan karena tanaman tersebut ikut mengambil zat zat dalam pupuk yang dibutuhkan sawit tersebut, di usahakan dibersihkan dengan metode manual dan secara rutin, dalam membersihkan gulma jangan menggunakan racun rumput karena akan berdampak pada tanaman sawit itu sendiri.

4. Perawatan
Cara merawat tanaman sawit faktor ini sangatlah penting anda harus merawat sawit jika ada kotoran daun anda bisa bakar dan selalu pantau sawit anda agar perawatan nya lebih mudah

5. PUPUK terbaik
Kekurangan pupuk bisa berakibat sawit tidak berbuah karena sawit butuh nutrisi dan unsur hara lebih banyak. Saya menyarankan anda memakai pupuk sawit yang bagus dan lebih komplit unsur haranya sebagai saran anda bisa pakai produk pupuk kami nasa

6. Hama dan penyakit
Hal ini adalah kendala yang sering dialami petani sawit misalnya tikus saat awal masa tanam, juga ada babi hutan, virus daun ada juga virus ganoderma dan masih banyak lagi.

7. Kelembaban tanah
Tanah yang punya kandungan asam tinggi akan memperburuk pertumbuhan sawit solusinya adalah anda bisa menabur kapur dolomit dipiringan sawit 5kg per pokok sawit setelah pengaplikasian dolomit jarak ideal pemupukan setelah pengaplikasian dolomit adalah 40 hari baru pemupukan kelapa sawit dilakuan.

Nah demikian 7 penyebab Sawit tidak mau berbuah semoga menjadi informasi kepada anda agar selalu merawat tanaman sawit anda agar berbuah lebat juga berat. Terimakasih semoga bermanfaat bagi anda.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Penyebab kelapa Sawit Tidak Mau Berbuah "

Post a Comment