Agen Nasa sumbar

Agen Nasa sumbar
DISTRIBUTOR RESMI PRODUK NASA PT. NATURAL NUSANTARA, MEYEDIAKAN SEMUA JENIS PRODUK NASA AGROKOMPLEK, KESEHATAN, KECANTIKAN, PERAWATAN TUBUH, HOME CARE, INFORMASI PEMESANAN WA / CALL : 082388157595

Cara ampuh Atasi (Kas) Pada Tanaman Karet

CARA AMPUH ATASI KAS PADA TANAMAN KARET

Cara Atasi (Kas) Pada Tanaman Karet

( KAS ) merupakan penyakit tanaman karet terpenting di perkebunan Indonesia, gejala penyakit ini tidak nampak juga karet terlihat sehat bahkan sama sekali tidak terlihat tanaman karet terkena penyakit kas, akan tetapi tanaman karet ini jika di sadap tidak akan mengeluarkan getah

Berikut Cara atasi KAS pada tanaman karet dengan PUPUK ORGANIK Nasa adalah sebagai berikut :

Siapkan air 15 liter Larutkan 3 sendok makan SUPERNASA + HORMONIK ditambah pupuk urea3 gelas.
Per pohon berikan 1 – 2 liter. Siram di sekitar lingkar batang tanaman karet. Lakukan pemupukan ini setidaknya 2 minggu sekali. Maka dalam jangka waktu 15 hari sudah mulai normal hasil produksi getah karetnya. Berangsur-angsur produksi getah karet pun akan terus meningkat.

Cara menyembuhkan luka bekas sadapan pada kulit tanaman karet, kulit sadapan menghitam, memberantas jamur, sekaligus menyembuhkan mati kulit.

Caranya : Air 1 tangki semprot + POC NASA 6 tutup + HORMONIK 2 tutup PESTONA 10 tutup + AERO 1 tutup. Semprotkan merata ke batang sadapan dengan interval 3 hari sekali.

Cara atasi penyakit JAP (Jamur Akar Putih) : Air 15 liter + GLIO 100 gr + SUPERNASA 4 sendok makan + UREA 3 gelas. Per pohon berikan 1 – 2 liter dengan cara disiramkan pada pangkal batang. Interval aplikasi setidaknya 2 minggu sekali. Dan ulangi sampai 3 kali aplikasi berikutnya.

Selama masa terapi penyembuhan penyakit jamur akar putih pada tanaman karet ini jangan menyemprotkan pestisida atau herbisida. Dan air yang digunakan untuk terapi juga disarankan menggunakan air sungai atau sumur yang tidak mengandung kaporit.

Cara Pencegahan Penyakit KAS Ini dengan cara sebagai berikut :

Karena penyakit ini merupakan penyakit fisiologis maka tindakan pencegahan lebih diutamakan.yaitu 
  • Seleksi bibit yang baik
  • Sistem penyadapan yang tepat
  • Menghindari atau mengurangi intensitas penyadapan pada periode kritis
  • Menghindari penggunaan stimulant secara berlebihan
  • Pemeliharaan tanaman

Nah Demikian Cara Atasi (Kas) Pada Tanaman Karet semoga bermanfaat. wa 082388157595
bit.ly/makruf

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara ampuh Atasi (Kas) Pada Tanaman Karet"

Post a Comment