Agen Nasa sumbar

Agen Nasa sumbar
DISTRIBUTOR RESMI PRODUK NASA PT. NATURAL NUSANTARA, MEYEDIAKAN SEMUA JENIS PRODUK NASA AGROKOMPLEK, KESEHATAN, KECANTIKAN, PERAWATAN TUBUH, HOME CARE, INFORMASI PEMESANAN WA / CALL : 082388157595

PUPUK PENYUBUR CENGKEH MUDA

PUPUK NASA UNTUK PENYUBUR TANAMAN CENGKEH MUDA

Cengkih adalah tanaman rempah yang sampai sekarang masih tinggi harga jualnya akan tetapi pada umumnya petani mengeluhkan akan menurunnya produksi buah cengkeh yang mereka tanaman itu bagi tanaman cengkeh yang sudah produksi. Lain lagi dengan cengkeh muda kadang banyak petani yang mengeluhkan akan pertumbuhannya lambat bahkan tata cara pemeliharaan, teknis budidaya bahkan pupuk yang digunakan pun dosisnya sudah benar lantap apa masalahnya jika cengkeh muda kurang subur dalam pertumbuhannya. Nah berikut tips cara agar cengkih muda subur dan cepat tumbuh.

Tanah yang cocok ditanami pohon cengkeh tanah yang gembur mengandung tanah dan dalamnya pun kurang lebih 2 meter dari permukaan tanah selain tanah yang ditanami pohon cengkeh harus mempuyai drainase / pembuangan air yang bagus.

Faktor iklim tidaklah pengaruh pohon cengkeh. namun walaupun begitu cengkeh mempunyai keistimewaan tersendiri bila ditanam didaerah yang berstruktur / suhu rata rata antara 65 derajat sampai 85 derajat perharinya.

Daerah yang paling cocok untuk tanaman cengkeh adalah daerah yang tinggi antara 600 sampai 900 meter dari permukaan laut, Namun cengkeh juga dapat tumbuh dengan baik di daratan rendah dekat pantai laut, dengan catatan bawah air tanah di bawah 2 meter dari permukaan.

Untuk memacu pertumbuhan vegetatif bibit ( cengkeh muda ), maka harus dilakukan pemupukan anorganik dan organik.

UMUR ( bulan ) 
DOSIS Pupuk NPK
( gram / bibit ) 
 3
 1
 7
 2
11
 3
15
  3 

Untuk pemupukan pupuk organik nasa berupa POP SUPERNASA bisa anda gunakan dengan dosis 3 kg / hektar dengan aplikasi 4-6 bulan sekali.

Untuk pemeliharaan anda bisa semprotkan POC NASA dan HORMONIK dengan dosis 5 tutup POC NASA + 1 tutup botol hormonik dengan interval 1-2 bulan sekali.

SUPERNASA PUPUK PENYUBUR CENGKEH

Supernasa adalah pupuk organik Memperbaiki lahan yang rusak dan keras karena tanah terlalu banyak penggunan pupuk kimia dan menjadikan tanah berangsur angsur gembur dan menjadikan tanah suber kembali.
Memberikan semua jenis unsur makro dan unsur mikro lengkap bagi tanaman.
Membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman.
Mengurangi jumlah penggunaan pupuk NPK kimia sampai 50%.

SUPERNASA PUPUK TERBAIK TANAMAN CENGKEH

Meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi tanaman.
Melarutkan sisa- sisa pupuk kimia dalam tanah, sehingga dapat dimanfaatkan tanaman kembali.
Memacu pertumbuhan tanaman,merangsang pembungaan dan pembuahan serta mengurangi kerontokan bunga dan buah.

Demikian artikel tetang pupuk penyubur cengkeh muda semoga bermanfaat bagi anda untuk pemesanan bisa hubungi kami :


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PUPUK PENYUBUR CENGKEH MUDA"

Post a Comment